Friday, March 27, 2009

I just wanna come to free one, not PAID one

WIMAX Forum Congress Asia 2009 now on the spot! Congress ini akan dilaksanakan tanggal 27-29 April 2099 di Singapore, tak jauh dari Indonesia, maka saya pun berencana mengikutinya. Tentu saja... cari yang free registration, hehe. Sebenarnya pengen ikut yang technical seminar, karena pasti akan dapat banyak masukan darisana, dan tema-tema nya menarik, hal-hal yang perlu dan belum pernah kami lakukan di technical design, cuma.... mahal banget. Nggak deh! Yang free saja. Lagian mana mau perusahaan bayarin yang itu. Hehe, belum saatnya.

Akhirnya kudaftar free seminar dan exhibition. habis registrasi, saya dapat auto-reply email yang mengatakan officer sedang out of office di DVB-T Congress Europe. Wew, dan kata Pak Trio hari ini deadline registrasi. Mikir bentar. Kalau begitu, kukirim email aja ke Ms. Miki dari infocom Singapore yang waktu itu sempet menghubungi saya lewat Lakso.

Dear Miki,

We would like to register for WIMAX Asia 2009 free exhibition and seminars. I've tried to register via online registration today, but I'm affraid that I missed because from the confirmation email, it said that the officer is out of office today.

Could you kindly check it and confirm to us whether we're already registered or not?

...

And again, Miki tiba-tiba nelpon. Ceritanya, Ms. Miki Kong ini marketing officer untuk WIMAX Asia 2009 ini. Ceritanya begini, waktu itu saya minta tolong downloadin brosur ke Lakso, dan harus ngisi datadiri dulu baru bisa download. EH, tiba-tiba ada yang nelpon nawarin ini itu ke Lakso, trus nelpon ke saya juga. Ya itu, Ms Miki itu. Udah gitu nelponnya kayak agresif banget, nawarin Mau ikut conference nggak? Mau ikut conference nggak?. Pakai bahasa Inggris tentunya. Eh, bukan. Singlish (Singaporean English, hehe =D). Jadi yaudah, kupikir kayaknya dia bisa kumintai tolong, siapa tahu dia bantu (ato minimal nelpon lagi, lumayan buat practice english, *loh?*)

Miki: Hello, Mr Yan Syafri?
Me: Yes.
Miki: From the email you said that 'bla bla bla' (ngomong dengan nada ga terlalu jelas), would you like to register for the conference?
Me: (mikir bentar) For the conference? No, I just wanna come to free exhibition and seminar.
Miki: Why?
Me: Well, it's due to 'bla bla bla' (bingung njelasin ke Miki, sebenernya intinya karena ga ada duit buat ikutan)
Miki: (merasa ga ngerti ato pura-pura ga ngerti) I'm sorry?
Me: I just wanna come to the free one, not the 'PAID' one (kata 'paid' nya diperjelas).
Miki: Oohh, Okay (entah maklum ato apa nggak ngerti).
Me: So, do I need to register for the free seminars?
Miki: 'bla bla bla'
Me: Pardon?
Miki: I'll arrange it for you.
Me: ..... Oh, thank you.
Miki: Bye bye.
Me: (masih belum clear sih sebenernya) Bye bye.

2 comments:

yando said...

Jadinya gimana yan ? Menunggu officer yang lagi out of office kah ?

yayan said...

iya, mas, jadi nungguin deh.. ms. Miki nya blm bales email ku jg

Post a Comment