Monday, November 12, 2007

Udon Kake + Ebi Tempura

Hehe.. entah kenapa akhir-akhir ini anak-anak VS lagi keranjingan masakan Jepun. Ngga cuma keranjingan gaya kerja mereka yang workaholic, tapi juga makanannya. Apa makanan bisa mempengaruhi etos kerja ya? Apa justru karena etos kerja mereka yang mirip orang Jepun jadi perutnya pun ikut2an minta makanan Jepun.. hehe.. ga tahu deh.. Bisa2 wajah mereka juga lama2 jadi mirip orang2 Jepun pula.. huehe.. =D

Tapi yang jelas kemarin kita tu habis makan-makan di Shien Men, slah satu resto Jepun di Ci-Walk (itu lho yang di Cihampelas). Karena ada 5 anak VS yang wisuda Oktober (sebenenya Cuma 3 tapi yang dua masuk VS habis lulus :p) maka hari itu adalah “sykuran wisudaan” (kok baru sekarang? hehe :p). Kenapa diplih Shien Men, karena katanya klo Gokkana Teppan udah bossennnn… wahh ck ck ck.. ^^’.

Menu yang saya pesen adalah… jreeengg.. “udon kake dengan ebi tempura” huehehehe… Natsukashi.. Itu adalah masakan yg plg sering saya makan waktu kami di Fukuoka, karena kt Pak Eko, yang bahannya dari ikan ya udon, jadi aman klo lagi jalan sendiri n bingung mau maka apa (maklum..)

Tapi ada yang beda lho rasanya, kurang mak nyuss gitu.. halah mulai.. Jadi, kuahnya tu kurang kuat rasa udonnya, terus campuran bahan2 yang ditabur di atasnya juga kurang, terus yang jelas.. kurang banyakkkk.. hehe.. dibanding ama udon yang pernah dipesen p’Eko, dia bilang “Jenbu!” wahh ^^’ iyalah.. Yahh.. jadi inget Fukuoka lagi.. sip2, jadi smangatt lagi nihh.. Ganbarimashou!!


2 comments:

adegawa said...

Lha ini.....makanan Jepang selera Indonesia....ga bau bau/hambar/berasa aneh/sejenisnya kyk aslinya di Jepang. Saya makan Ramen......(without pork). Oishi....
Btw, wisuda omedeto.....

yayan said...

Hehe.. sou nee.. Oh ya, Shien Men ini without pork semua kok, ditulis di resto-nya (ps: ada yg lagi rame2 bahas masakan jepang halal di millis sma).

Yp2, douitashimashite, cepetan nyusul de.. biar bisa full* di VS.. hehehe

*full = nglembur T_T

Post a Comment